Pj. Bupati Terima kunjungan Kementerian Pendidikan

TAKALAR – Bupati Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. menerima kunjungan Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Hafidz Muksin, S.Sos, M.Si.
kamis, 9 November 2023 di lounge Kantor Bupati Takala

Sekretaris Badan (Sesban) didampingi oleh Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Ganjar Harimansyah, Kasubbag Umum Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan, Dewi Pridayanti, M. Adm. SDA, serta Tim KKLP Literasi Balai Bahasa Prov. Sulsel.

Pj. Bupati Takalar, setiawan Aswad dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Takalar, dan berterima kasih karena telah memberikan bantuan buku bacaan yang tersalurkan ke 60 sekolah yang tersebar di Kabupaten Takalar.

“kami atas nama Pemerintah Kabupaten Takalar mengucapkan selamat datang di butta panrannuangta’, dan terima kasih telah memberikan buku bacaan kepada anak didik kami di sekolah-sekolah, khususnya yang ada di kabupaten Takalar. Semoga dengan adanya buku bacaan itu, para siswa lebih rajin membaca dan menambah ilmu pengetahuan”. ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sesban menyampaikan maksud kunjungan, yakni untuk memantau ketersampaian buku bacaan dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, pemanfaatan buku bacaan, dampak pemanfaatan buku bacaan dan hasil pemanfaatan buku bacaan di sekolah penerima buku bacaan di Kabupaten Takalar. Tercatat ada 60 sekolah penerima buku bacaan.

Dari Kantor Bupati Takalar, rombongan melanjutkan kunjungan ke dua sekolah penerima buku bacaan di Kec. Polombangkeng Utara, Kab. Takalar, yaitu di SDN 167 Inpres Malewang dan SDN 41 Malewang yang disambut langsung oleh Kepala SDN 167 Inpres Malewang, Hj. Ratnawati, S.Pd. Dan di SDN 41 Malewang, rombongan disambut oleh Korwil Polombangkeng Utara, H. Abd. Muin, S.Pd. dan Kepala Sekolah SDN 41 Malewang, Hj. Nuraini Kende, S.Pd.

Pada kesempatan yang sama, Sesban juga mengunjungi perpustakaan sekolah dan melakukan dialog, baik dengan guru maupun siswa pada kedua sekolah tersebut.

Turut hadir dalam penerimaan kunjungan tersebut Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar, Rahmadi, S.Pd, dan Kepala Seksi Kurikulum, Aminuddin, S.E.. (lulu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *