Polres Tak Keluarkan Izin Operasional Pasar Malam

GALESONG – Dibukanya kembali aktivitas Pasar Malam di Desa Bontosunggu, Kecamatan Galesong Utara (Galut) membuktikan kemampuan dan nyali besar yang dimiliki pengelolanya. Bagaimana tidak, larangan Kapolres melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang merupakan bentuk perlawanan terhadap himbauan pemerintah di tengah perang melawan virus pandemi covid-19.

Menurut pengakuan warga di sekitar lokasi pasar, Dg Ngemba yang ditemui tadi malam, pasar malam dibuka kembali Jum’at malam, 6/11-2020 karena pengelolanya sudah mengantongi Izin dari Polres Takalar.

Daeng Ngemba juga menjelaskan, rencana permainan bola langsan akan dibuka karena kunci penghasilan pengelola pasar malam ada pada permainan bola langsan tersebut.

Sementara Kapolres, AKBP Beny Murjayanto melalui Humasnya menegaskan kalau pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin untuk pengoperasian pasar malam.

Lalu izin darimana pengusaha dapatkan…? wallahualam, pastinya pengusaha pasar malam, Muh. Yasin yang dihubungi tak beri jawaban perihal perizinan yang dikantongi hingga berani buka aktivitas pasar. “Nanti ku telponki,” ucap Yasin saat dihubungi. (malo/cw)