PTMSI Makassar Akan Gelar Liga Tenis Meja

MAKASSAR – Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Makassar akan menggelar Liga Tenis Meja Kota Makassar.

“Liga Tenis Meja Kota Makassar kami batasi pesertanya hanya klub-klub tenis meja yang ada di Kota Makassar, tapi Liga Antar-master kami pertimbangkan mengundang klub-klub dari luar Kota Makassar,” kata Ketua PTMSI Kota Makassar, Andi Akbar.

Akbar kemukakan itu pada pembukaan Rapat Kerja (Raker) PTMSI Kota Makassar di Aula SMK Negeri 5 Makassar, Sabtu, 15 Februari 2020 yang dihadiri Sekretaris KONI Kota Makassar Alimuddin Tarawe, pengurus PTMSI, dan perwakilan klub Persatuan Tenis Meja (PTM) se-Kota Makassar.

Disampaikan dosen FIK UNM ini, PTMSI Makassar akan mengikutkan petenis meja pada kejuaraan terbuka tenis meja di luar Sulsel, mengikuti Kejurprov Tenis Meja Kelompok Umur se-Sulsel.

“PTMSI Makassar akan menjadi tuan rumah Kejurprov Tenis Meja Kelompok Umur se-Sulsel,” ungkapnya.

Dalam bidang penelitian dan pengembangan, katanya, PTMSI Makassar akan mengadakan penataran pelatih tingkat lanjutan, penataran wasit tingkat lanjutan, mengutus pelatih mengikuti penataran pelatih tenis meja tingkat nasional, serta akan mengutus pengurus guna mengikuti penataran wasit tingkat nasional.

Ketua Panitia Raker, Dr Wahyudin, melaporkan, Rapat Kerja dihadiri pengurus PTMSI Kota Makassar dan perwakilan dari enam klub PTM, yakni PTM Caberawit, PTM Gurita Jaya, PTM Bosowa, PTM Sparta UNM, PTM YPUP, dan PTM Mandiri. (As/C)