Redmond Harusnya Bisa Cetak 4 Gol ke Gawang Liverpool

Southampton – Nathan Redmond puas dengan kemenangan Southampton di leg pertama Semifinal Piala Liga Inggris. Tapi, dia juga menyesali kegagalannya mencetak gol lebih banyak ke gawang Liverpool.

Pada laga yang dihelat di St Mary’s Stadium, Kamis (12/1/2017) dinihari WIB, Redmond tampil sebagai pahlawan kemenangan The Saints lewat gol tunggal kemenangan ke gawang Liverpool di menit ke-20.

Redmond benar-benar memesona di pertandingan itu karena menurut catatan Sky Sports, dia bikin 50 sentuhan, 26 umpan, lima attempts dengan tiga mengarah tepat ke sasaran.

Bahkan Redmond bisa saja mencetak empat gol andaikan dua tembakannya tak ditepis Loris Karius dan satu peluangnya di menit ke-82 tak menghantam mistar gawang. Bagi Redmond gol ini juga menyudahi puasa gol yang sudah berlangsung sejak Oktober silam.

“Saya harusnya bisa mencetak empat gol hari ini. Saya tidak tahu berapa banyak kesempatan yang saya punya tapi saya akan belajar banyak dari kesalahan-kesalahan ini,” ujar Redmond di BBC.

Dengan kemenangan 1-0 ini, Soton punya modal bagus saat menyambangi markas Liverpool dua pekan mendatang. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos.

“Setidaknya kami menang dan kami ke Anfield dalam posisi unggul,” sambungnya.  (mrp/nds)