Sekda di Kegiatan Kesbangpol “Kali Pertama Kompetensi Pers – LSM”

MAKASSAR – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Takalar, H.M. Hasbi Dg Bantang mengungkap rasa terima kasihnya kepada segenap insane organisasi kemasyarakatan, LSM dan media yang meluangkan waktunya hadir di kegiatan Kesbangpol yang dilaksanakan di Yasmin hotel Jampea.

“Ini momentum penting berintegrasi dalam kerangka mewujudkan sinergitas guna menapak Takalar kedepannya lebih baik,” ungkap Hasbi di Yasmi saat membuka kegiatan pelatihan, Rabu lalu.

Disampaiakan pejabat Kepala Dinas Pertanian ini, kegiatan seperti ini merupakan bagian dari kepedulian Kesbang terhadap pentingnya tatanan komunikasi aktif dengan tetap berkiblat pada aturan main dan profesionalisme kerja baik di jajaran pemerintahan, LSM maupun Pers.

“Memang sangat penting pengembangan kompetensi SDM dalam bentuk pelatihan yang diharapkan setelahnya diharuskan mendapat sertifikat atau piagam sebagai bukti bahwa pernah pelatihan kompetensi,” imbuhnya.

 Didepan peserta kurang lebih 70 orang ini, mantan Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) ini mengharapkan, ormas, lsm, media dan stakeholder lainnya untuk senantiasa membuka ruang komunikasi dan duduk bersama jikalau ada sesuatu yang dianggap krusial ditengah kehidupan masyarakat. “Mari membangunkan kembali interaksi positif untuk mencapai tujuan pemerintahan amanah dengan sinergitas di semua komponen,” ajaknya.

Dilain pihak, Kepala Kesbangpol, Jamaluddin Hasan mengutarakan maksud dan tujuan dari kegiatan yang digelarnya.  Katanya, kegiatan ini murni bertujuan untuk peningkatan sumber daya manusia di bidang jurnalistik dan LSM.

“Begitu pentingnya kegiatan ini untuk tujuan profesional dan proporsional dibidang masing masing,” pungkasnya.   (rd)