GOR Barombong Rencana Akan Dipihak-ketigakan

MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan (Sulsel) siap bekerjasama pihak swasta untuk mempercepat proses pembangunan Stadion Internasionl Barombong.

Kadispora Sulsel Sri Endang Sukarsih, mengatakan, sejauh ini pembangunan fisik tadion Barombong, baru 30 persen. “Anggaran 90 Milyar tahun ini, tapi masih kurang. Meski, kita masih punya peluang dianggaran perubahan,” katanya.

Dengan nilai anggaran tersebut Sri Endang menjelaskan dengan anggaran tersebut, pembangunan fisik proyeksikan bisa mencapai 70% hingga akhir tahun. “Tapi, jika ada pihak swasta yang menanggung sisanya, Stadion Barombong bisa dipakai pada 2018 sesuai rencana,” katanya

“Kalau ada yang mau investasi dan niatnya bagus, sini kita welcome. Prinsipnya, aset yang dimiliki pemprov tidak bisa dialihkan. Kalau hak pake bisa. Kita akan bikin bentuk kerja samanya kalau mau,” kata Sri Endang.

Seperti dilansir pojoksulsel.com, kalau berbicara GOR bukan pemprov tapi masyarakat luas, bukan hanya Sulses, tapi Sulawesi, Indonesai Timur, Indoneaua bahkan Internasional. “Semuanya bisa bagi hasil, seperti TOL. Kalau memang ada secepatnya, agar mereka bisa bantu ki memikirkan bagaimana bentukanya. Karena kita sementara membangun,” kata Sri Endang. (*)