Ternyata Bendahara Ini Saudara Kandung Sekdes Bontolangkasa Selatan

GOWA – Tersangka kasus pengadaan mobil sampah ‘Fit’ (Bendahara Desa Bontolangkasa Selatan red.) ternyata saudara kandung Sekertaris Desa Bontolangkasa Selatan, Kecamatan Bontonompo (Gowa). Hal tersebut terungkap saat Trialief bincang lepas dengan warga setempat, Senin sore kemarin.

Mereka (warga) bercerita banyak perihal kondisi desanya yang terkesan tak sesuai harapan. Proses pemilihan Kepala Dusun (Kadus) yang digelar tahun lalu misalnya.

Ada kesan terselubung yang dimainkan panitia waktu itu (Sekdes red.) dengan Kepala Desa hingga memaksakan dan memenangkan yang tidak seharusnya menang.

“Kami curiga adanya persekongkolan antar Kades dengan Kadus pilihannya, apalagi dengar kabar kalau kadusnya sudah terima gaji,” ungkapnya.

Hal tersebut kembali diungkap setelah menyebar kabar Bendahara Desa di tahan atas dugaan korupsi pengadaan mobil sampah yang notabene menggunakan dana desa.

“Kami berharap, pihak terkait lebih peka melakukan pemeriksaan keuangan terkait adanya dugaan pengunaan dana desa yang diduga tak sesuai juknis,” pintanya.

Bagaimana tidak, Kadus yang terpilih setahun lalu hingga kini belum diketahui kapan SKnya turun dan dikabarkan sudah menerima gaji. Dasar penggajian inilah harusnya disampaikan terbuka supaya tidak ada saling curiga.

Sementara Kades setempat maupun Sekdesnya hingga kabar ini terpublish belum berhasil dimintai konfirmasi. (c)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *