Timnas U-22, Ujian Pertama Persija di ‘Rumah Baru’

Persija Jakarta akan melakoni laga kandang pertamanya, dalam laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-22. Armada Macan Kemayoran akan menjamu Tim Garuda di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu 5 April 2017 WIB.

Jelang laga nanti, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, sudah menampakkan antusiasme. Dalam sesi temu awak media di sebuah hotel bilangan Bekasi, Selasa 4 April 2017, Teco mengatakan gembira bisa melakoni lawan spesial di laga kandang perdananya.

Laga kontra Timnas Indonesia U-22, jadi pertandinga pertama Ismed Sofyan cs, setelah resmi mendapat izin menggunakan Stadion Patriot beberapa bulan lalu.

“Saya senang untuk pertama kali bisa main di rumah (kandang) Stadion Patriot,” ucap Teco kepada wartawan.

Soal persiapan, Teco mengungkap jika Persija tengah dalam kondisi maksimal. Tercatat hanya Pandi Lestaluhu yang dipastikan takkan bermain, lantaran masih menjalani pemulihan cedera engkel. Teco masih belum membocorkan perihal siapa saja pemain yang akan diturunkan nanti.

“Kondisi tim cukup baik. Hanya Pandi (Lestaluhu) saja yang masih mengalami cedera. Dia masih cedera engkel. Tapi secara keseluruhan kondisi tim sangat bagus. (Starter) saya sudah punya pemikiran sendiri, kita lihat nanti,” ujarnya.

Selain Teco, Ismed Sofyan juga angkat bicara jelang pertandingan ini. Salah satu pemain senior Tim Macan Kemayoran ini bangga bisa beruji coba dengan Timnas Indonesia U-22. Sebagai mantan pemain timnas, Ismed melihat perkembangan di bawah komado pelatih anyar, Luis Milla. Meskipun, menurut Ismed Evan Dimas cs masih belum bisa dinilai karena masih baru dibentuk.

Selain itu, Ismed juga menyerukan kepada seluruh The Jakmania yang diprediksi akan memenuhi Stadion Patriot, agar tidak berbuat anarkis. Ismed ingin para The Jakmania bisa menjaga ketertiban dan keamanan, agar tak mengganggu persiapan Persija jelang kompetisi Liga 1.

“Suatu kebanggaan bisa bertanding melawan timnas, ini jadi bagian dari persiapan kami menjelang liga dimulai sekitar dua pekan lagi. Saya himbau juga kepada The Jakmania, untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Karena, ini akan berpengaruh pada masa depan tim kita di liga nanti,” ujar Ismed.

“Kita akan jaga reputasi kita sebagai pemain Persija. Yang pasti, mereka walaupun masih muda pasti tetap akan menunjukkan level mereka sebenarnya. Saya tidak bisa menilai penampilan mereka secara keseluruhan. Mereka masih dalam proses, jadi masih harus kita lihat,” katanya.  (*)