TNI TMMD, Warga Rasakan Manfaatnya

SOPPENG – Masyarakat secara langsung merasakan sinergitas dan kebersamaan yang terbangun dengan tentara melalui TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD. “Kami sangat merasakan manfaat dari TMMD,” ungkap warga di dusun Bicciung, Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Sopeng.

Dia bersama warga lainnya mengakui, dengan adanya TMMD ini, maka harapannya bersama masyarakat lainnya dapat terwujud. Perintisan jalan yang menghubungkan Dusun Bicciung, Kelurahan Botto dengan Dusun Sewo, Kelurahan Sewo sepanjang sekira 6280 meter merupakan harapan lama, kini sudah terwujud berkat bantuan dari tentara. “Terima kasih pak tentara, berkat kalian (TNI), harapan kami akhirnya terwujud,” ujar Labeddu ceria.

Panglima Kodam (Pangdam) VII Wirabuana, Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti mengatakan, TNI datang ke desa guna membantu kesulitan masyarakat desa dan bekerjasama dengan Pemerintah dalam menciptakan dan menjaga situasi dan kondisi tetap damai sehingga dapat terwujud kesejahteraan masyarakat.

“Apa yang dilaksanakan dalam kegiatan TMMD ini, merupakan usulan dari rakyat dan pemerintah lalu kita tinjau dan pilah menjadi skala prioritas dan lebih mengutamakan desa yang terisolir,” katanya.   (ar/R)