Usai Dikalahkan Liverpool, City Langsung Konsentrasi ke Laga Berikutnya

Manchester City tak ingin terlalu lama menyesali kekalahan dari Liverpool. The Citizens tahu mereka sudah ditunggu laga berikutnya dan akan berupaya untuk meraih poin penuh.

City dipaksa mengakui keunggulan Liverpool saat berkunjung ke Anfield, Minggu (1/1/2017) dinihari WIB. Mereka kalah 0-1 karena tak bisa membalas gol yang dicetak Georginio Wijnaldum pada menit-menit awal.

(Baca juga: Gol Tunggal Wijnaldum Bawa Liverpool Taklukkan City)

Kekalahan dari Liverpool membuat jarak City dengan puncak klasemen Premier League melebar. City kini berada di posisi ketiga dengan 39 poin, 10 poin di belakang Chelsea yang memuncaki klasemen dan empat poin di belakang Liverpool.

City bahkan terancam turun ke posisi keempat atau kelima jika Arsenal (37 poin) dan Tottenham Hotspur (36 poin) masing-masing meraih kemenangan atas Crystal Palace dan Watford di pekan ke-19.

“Kami harus fokus pada diri kami sendiri, bukan pada apa yang dilakukan tim-tim di sekitar kami atau apa target kami,” ujar manajer City, Pep Guardiola, di situs resmi klub.

“Kami baru memasuki paruh kedua musim dan masih ada waktu lebih dari lima bulan lagi, jadi agak terlalu dini untuk terlalu khawatir. Sekarang bahkan belum masuk Januari, jadi masih ada banyak waktu tersisa,” tambah Guardiola.

City selanjutnya akan menjamu Burnley di Etihad Stadium, Senin (2/1) besok. Mereka menargetkan poin maksimal dari pertandingan tersebut.

“Yang harus kami lakukan adalah berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya, yakni melawan Burnley, berusaha untuk menang, dan kemudian berusaha memenangi dua atau tiga pertandingan secara beruntun dan melanjutkannya,” tutur Guardiola.

“Kami harus memperlihatkan kepribadian yang kuat, terus berjuang, dan melakukan apa yang harus kami lakukan untuk memenangi pertandingan,” katanya. (mfi/mrp)