16 Desember, Bandara Sorowako Rencana Difungsikan

LUTIM – Kalau tak ada aral melintang, Bandara Soroako, Luwu Timur (Lutim) direncana akan melayani penerbanga  komersial 16 Desember 2016 mendatang. Artinya, ada kemudahan investor berinvestasi yang selama ini menjadi kendala dari akses transportasi.img-20161203-wa0000

Dirut PT. Bumi Timur Agro, Nurhaeda Burhan mengatakan, salah satu kendala masuknya investor berinvestasi di Luwu Timur karena   akses transportasi mengingat jarak antara ibukota Provinsi ke Luwu Timur. Jika melalui darat memerlukan waktu yang sangat panjang dan berisiko. Solusinya, kami dari BUMD menginisiasi untuk bekerjasama dengan perusahaan penerbangan komersil untuk menerbangi rute Makassar – Sorowako (PP) dengan frekwensi penerbangan 6 kali sepekan.

Dengan adanya akses ini, akan memberikan solusi bagi investor masuk ke Luwu Timur dalam membantu dan mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah.

GM Operasional dari divisi Air Services, Azwari, mengungkapkan pesawat komersial yang akan digunakan melayani rute Sorowako- Makassar dan sebaliknya, Foker F-50 dengan kapasitas 50 seat. “Pesawat ini dicharter PT Bumi Timur Agro. (acar/R)