6 Remaja Sindikat Begal Dibekuk di Gowa

MAKASSAR – 6 remaja berprofesi begal diringkus di BTN Kalegowa, kecamatan Pallangga, kabupaten Gowa. Keenamnya merupakan komplotan begal yang sering beraksi dengan kekerasan dibeberapa titik perbelanjaan di Makassar berhasil dibekuk anggota Timsus Polsek Rappocin. Mereka yang dibekuk masing-masing Muh Yusuf (20), AFS alias Ochy (16), Muh Rezky Aswar (20), Muh Syahrian Wijaya alias Ryan (18), MY Usu (16), dan Ar (16).

Penangkapan dipimpin Kanit Reskrim Polsek Rapoocini AKP Roby Andi Manaungi dan Panit 2 Reskrim Ipda Nurtjahyana bersama Dantim Aiptu Arifuddin. Tersangka begal sadis berawal dari laporan aksi pembegalan handphone korban dirampas di Jalan Talasalapang.

Saat itu, Usu yang beraksi bersama teannya Hendra (DPO). Hendra bertindak sebagai joki yang membonceng Ucu dengan mengendarai motor Yamaha Fino warna putih. Korban diancam menggunakan parang. Pelaku merampas HP jenis Blackberry Tourch warna hitam dan Iphone 5 C warna putih berdasarkan laporan polisi nomor : LP/118/I/2017/RESTABES MAKASSAR/SEK RAPPOCINI.

Usai beraksi, Usu bertemu dengan Ardi dan menyuruh mengantar ke Kalegowa. Usu menyembunyikan HP Iphone 5 C warna putih di pot bunga depan sekolah, samping Stadion Kalegowa. Berdasarkan laporan tersebut, polisi melacak lokasi HP dan menemukan barang bukti. termasuk menangkap 6 orang remaja yang diduga sebagai sindikat begal yang kerap beraksi di Makassar. (arj/R)