Babinsa-Bhabinkamtibas Bontolanra Dampingi Bupati Serahkan BLT

GALESONG – Bupati Takalar serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat Penerima Mamfaat (PKM)  Desa Bontolanra Kecamatan Galesong Utara Kab. Takalar  yang dialokasikan dari Dana Desa (DD) tahap I di aula Kantor Desa Bontolanra sabtu, 10/04. sebanyak 75 KK.

Babinsa, M. Asrul bersama Bhabinkamtibmas, Brigpol Heran mendampingi Bupati saat penyerahan bantuan ke warga.  

Kegiatan penyerahan tersebut disaksikan Kadis Sosial, Camat Galesong Utara,  Pj. Desa Bontolanra, Hj. Salawati S. Pd, Sekdes dan para Kepala Dusun serta warga penerima manfaat.

Bupati  mengatakan, hubungan antara Pemerintah Desa dengan rakyat sangat terasa dan kompak, inilah Kekompakan yang disebut Kemandirian Desa, makin banyak Kegiatan Positif yang dilaksanakan.

“Desa silahkan gunakan Dana Desa dan dana UMKM untuk kegiatan tersebut, dan ada juga warga yang bisa jualan di pantai dengan kreasi makanan sesuai wilayah, contohnya Bakso Ikan, Sayur Kelor, Otak-otak Ikan, dan lain lain,” imbuh Bupati.

Pj. Desa Bontolanra mengatakan, agenda hari ini akan dibagikan BLT DD tahap 1 di bulan Januari dan rencana akan di bagikan persemester supaya merata. Kedepan akan ada lagi dana UMKM yang bisa di terima warga yang bisa membuat usaha.   (malo/c)