Bersama IWO Berwisata & Tanam Mangrove di Delta Harapan

Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Takalar bersama delapan lembaga kepemudaan meluangkan waktu berwisata sembari bercocok tanam di Delta Harapan, Kelurahan Takalar, Kecamatan Mappakasunggu (Mapsu), Kabupaten Takalar.  

TAKALAR – ‘Delta Harapan’ salah satu lokasi berupa tanah tumbuh yang bersebelahan pantai wisata ‘Pokko’ di kecamatan Mapsu. Nama Delta Harapan itu sendiri diabadikan dua lembaga yakni IWO dan LAM dengan konsep pelestarian alam dengan kegiatan bercocok tanam yang mengarah pada konservasi.

“Apa yang kami lakukan hari ini, hasilnya akan nampak setahun kedepannya. Bahkan dari kegiatan cocok tanam yang sudah dan sedang dilakukan telah menggambarkan pulau tak berpenghuni ini mulai hidup dan jadi ikon penelitian mahasiswa Pariwisata,” ungkap Dg Tompo.

Disampaikan, dua bulan terakhir hampir setiap minggu mahasiswa maupun lembaga kepemudaan lainnya datng dan berpartisipasi melakukan penanaman Mangrove. Kehadiran mereka selain berwisata juga melakukan penelitian dan bercocok tanam sebagai bentuk kepedulian tehadap kelestarian alam.

Bersama pengurus IWO, Pengendali Lembaga LAM ini optimis, pulau Delta Harapan ini akan enjadi ikon wisata sekaligus jadi pusat konservasi Mangrove. “Alhamdulillah, puluhan kelapa yang di tanam sudah tumbuh. Itu artinya, sebentar lagi lambaian nyiur akan menarik perhatian dengan bentangan tanaman Mangrove hasil partisipasi semua komponen kelembagaan termasuk adek mahasiswa,” ulasnya.   (cw)