Grand Palace Hotel Jadi Ikon Sosialisasi OPD Takalar

Meskipun belum sepenuhnya Pemerintah membuka ruang publik untuk berkumpul dengan prokesnya, namun pekan ini Grand Palace Hotel jadi ikon aparat sipil negara (ASN) asal Takalar berkumpul dengan asumsi kegiatannya.

TAKALAR – Ditengah sembrautnya ekonomi akibat serangan virus covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar menggelar sosialisasi yang diwajibkan bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kegiatan tersebut berdasar pada layanan undangan pelaksanaan bibingan teknik (Bimtek) dan sosialisasi yang mewajibkan OPD mengutus Kasubagnya masing-masing.

Kegiatan bertajuk bimtek Grand dan sosialisasi regulasi pengelolaan keuangan daerah ini rencananya berlangsung selama 3 hari yakni dari tanggal 17 hingga 19 November.

Di undangan yang dilegitimasi Kepala Badan Keuangan, Gazali ini dijelaskan, pelaksanaan bimtek dan sosialisasi berdasar pada Permendagri No. 64 tahun 2020 tentang penyusunan APBD tahun 2021 dan Permendagri No. 90 tentang klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan.

Himbauan di undangan yang terkesan wajib tersebut, Kepala Badan menekankan kepada seluruh OPD untuk mendatangkan Kasubag Perencanaan sesuai daftar terlampir di undangan.

“Moga kegiatannya bukanji modus akhir masa anggaran,” tulis salah seorang warga Takalar di salah satu group WhatsAPP.   (cw)