Bur Akui Tingkat IPM Takalar Masih Rendah

Pasangan calon (Paslon) Petahana H. Bur mengakui tingkat Indeks Prestasi Manusia (IMP) Kabupaten Takalar masih rendah. Pengakuan tersebut disampaikan calon Bupati H. Burhanuddin Baharuddin pada debat kandidat di Gedung Training Center Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar di Samata, kabupaten Gowa. Pengakuan itu terucap setelah disinggung oleh calon Bupati – Wabup SKHD.

“Kalau ini mau ditingkatkan berikan kesempatan kepada kaum perempuan untuk ikut serta didalamnya, baik politik, maupun ekonomi dan lainnya,” kata Bur.

Bur juga mengatakan, masih banyak rumah tangga di Takalar yang dihuni pekerja tunggal. Dia mencontohkan, dalam satu keluarga terdapat 5 orang dan yang bekerja untuk kehidupan sehari-hari hanya satu orang.

“Satu keluarga 5 orang dan dalam 1 keluarga hanya 1 orang yang cari uang maka kehidupanya akan pas-pas. Makanya perempuan juga harus diberikan kesempatan untuk berkonstribusi kepada keluarganya, dengan diberi kesempatan untuk ikut serta pada proses pembangunan di Kabupaten Takalar,” ujarnya.

Sebelumnya, Calon Bupati nomor urut 2, Syamsari Kitta menyentil paslon petahana tersebut. Paslon yang dikenal dengan tagline BERUAA BAJI ini menyebutkan bahwa hingga saat ini 5 tahun Kabupaten Takalar dibawah kepemimpinan Bur-Nojeng namun masih saja masuk kategori daerah ke 2 memiliki masyarakat termiskin. (ml/R)