Cara Humas Tekan Pengeluaran “Dana Iklan Ditiadakan”

TAKALAR – Meski konsep penekanan pengeluaran dengan cara menghilangkan item akses media baik cetak terlebih Online, anggaran Bagian Humas dan Pertokoler Pemkab Takalar tetap tak mampu bertahan hingga Desember. “Tidak ada lagi uangnya Humas,” kata wartawan mentransper bahasa di Kehumasan.

Dari tata kelola keuangan di Humas ungkapnya, sangat tidak mungkin anggarannya habis sebelum akhir tahun. Kenapa, karena pengeluaran keuangan terhadap partisipasi media yang jumlah dan badget dananya yang diberikan tidak sampai jutaan. Apalagi Humas tidak lagi memberikan ruang pemasangan iklan dalam bentuk apapun.  

Lucunya, pengeluaran berkaitan media ditekan begitu sangat, sementara Bagian Humas mencetak kalender yang asas manfaatnya tidak ada. Bahkan pengadaannya terbilang dipaksakan seakan ada item anggaran yang ditutupi. “Masa kalender di cetak dan dibagikan jelang akhir tahun, kan lucu,” sindirnya.

Sementara Kepala Bagian Humas, Zainal Mannan hingga kini masih memilih diam. Pesan WhatsApp yang dikirimpun tak dibalasnya. “Kami harap BPKP lebih teliti melakukan pemeriksaan melihat talenta kerja dikehumasan yang cukup pengalaman,” pungkasnya.   (rd)