City Dinilai Masih Menyimpan Celah untuk Liverpool

Liverpool dinilai punya kesempatan bagus untuk meraup tiga poin kala menjamu Manchester City. City disebut masih rentan melakukan kesalahan.

City tak diragukan akan memberikan tantangan besar untuk Liverpool pada laga di Anfield, Minggu (1/1/2017) dinihari WIB. Setelah sempat menelan kekalahan beruntun dari Chelsea dan Leicester City, The Citizens sukses merangkai tiga kemenangan.

Skuat besutan Pep Guardiola itu juga cuma kemasukan sekali di tiga laga tersebut, dengan mencetak tujuh gol. Meski demikian, ada sebuah celah yang diyakini bisa dimanfaatkan Liverpool.

Kegemaran City untuk selalu bermain dengan penguasaan bola bisa jadi kans bagus untuk ‘Si Merah’ menang. Jika bisa bermain dengan gaya menekan yang seperti biasanya, Liverpool bisa membuat City kerepotan.

“Liverpool tampil bagus melawan Stoke pada Selasa lalu, tapi The Potters bermain buruk. Mereka tak punya kecepatan di depan dan seringkali membuat keadaan mudah untuk Liverpool,” kata eks pemain Liverpool dan City, Dietmar Hamann.

“City akan memberikan tantangan jauh lebih sulit sekarang, karena mereka sudah menjadi tim yang lebih matang dan fokus. Ada urgensi yang jauh lebih besar di City, tapi itu tak berarti mereka sepenuhnya tanpa kesalahan.”

“Mereka terus memainkan penguasaan bola pada tempat-tempat yang tidak sepatutnya. Kadang-kadang tak ada salahnya dengan melakukan bola panjang dan bermain di paruh lapangan lawan.”

“Kalau mereka bermain dari belakang melawan Liverpool di Anfield, maka mereka akan berada di berbagai macam masalah,” imbuhnya seperti dikutip Liverpool Echo.
(raw/rin)