Dandim 1426 Takalar Ungkap Pesta Narkoba di Balindah

Tak terhitung kali Dandim 1426 mengungkap penggunaan obat terlarang dalam wilayah pemerintahan kabupaten Takalar. Kemampuan intelejennya yang cukup berkontribusi besar mengungkap beberapa kasus narkoba seperti di BTN Balindah Blok C1 No 2 kelurahan Sombala Bella, kecamatan Pattallassang (Takalar) .

Tim Gabungan Sat Narkoba Polres Takalar dan Staf/Unit Inteldim 1426/Tkl melakukan penggerebekan di BTN Bali Indah tepatnya di rumah milik AMR (33) karena diduga digunakan sebagai tempat pesta Narkoba. Alhasil, kecurigaan tersebut membuahkan hasil dengan tertangkapnya Rus (21) warga desa Balangdato Kecamatan Mapsu, Amr (33) dan MSu (39) warga Kelurahan Takalar Lama, Kecamatan Mapsu.

Ketiganya diamankan kini diamankan di Polres Takalar beserta Barang Bukti (BB) berupa 2 Sashet Sabu, 25 Butir Pil jenis Deazepam, 1 Set Bom alat Isap dan – 2 buah Korek Api.

Informasi menceritakan kronologi penangkapannya, Tanggal 03 Desember 2017 pukul 17.30 Wita, Serka Syamsuddin (Anggota Unit Intel Kodim 1426/Takalar) mengamankan Rus (21) karena sedang membawa 1 (Satu) Sashet Narkoba jenis Sabu dan dimintai keterangan.

Dari pengakuan, Rusli membeli Narkoba jenis Sabu dari Syamsir Dg Gassing di Lingkungan Pari’risi, Kelurahan Pattallassang seharga Rp 100.000 per Sashet. Dia beli atas suruhan Amr untuk dikonsumsi. Pukul 22.10 Wita, Pasi Intel Kodim 1426/Takalar (Kapten Inf Syaiful) dan Dan Unit Intel Kodim 1426/Takalar (Letda Inf Hasan Basri) koordinasi dengan Kasat Narkoba Polres Takalar untuk dilaksanakan penggerebekan terhadap rumah Amr. Sekitar pukul 23.30 Wita, Tim Gabungan Sat Narkoba Polres Takalar dan Staf/Unit Inteldim 1426 melakukan penggerebekan di rumah.

Dalam penggerebekan tersebut terjadi perdebatan panjang antara sejumlah pengguna narkoba dengan aparat, dan sempat terjadi insiden terhadap salah satu wartawan tv-one yang mengambil gambar di TKP.

Kapolres yang berusaha dihubungi tak berhasil, namun Pasi Intel Kodim 1426 Takalar, Kapten Inf. Syaiful membenarkan telah melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan pelaku dan barang buktinya. “Pelaku dan BB sudah ada di Polres,” katanya. (cw/R)