Di “Coffe Morning, Kalapas Takalar Sampaikan “Perkuat Pembinaan WBP”

TAKALAR – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Takalar di Panaikang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar – SulSel makin membaik. Benih silaturrahim yang menjadi gardanya menorehkan prestise karena sejalan kinerjanya. Hal tersebut nampak jelas dengan temu canda Kalapas bersama jurnalis yang dibingkai “Coffe Morning”.

Di suasana santai, tanya jawab antar jurnalis dengan Kalapas menyimpulkan progres kerja yang cenderung perkuat pembinaan terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Disampaikan Kalapas, Ashari, pembinaan merupakan skala prioritas dari keseluruhan kegiatan karena bersentuhan langsung dengan WBP. Sedikitnya akses melakukan pelanggaran tertekan hingga mempermudah akses lainnya seperti bina keterampilan dan kegiatan lainnya.

Di Lapas saat ini jelas Kalapas, sekira 70 persen WBP kasus narkoba hingga dibutuhkan pendekatan dan lebih dekat lagi. Kondisi itu juga jadi pertimbangan hingga mengedepankan kedekatan dengan WBP.

Selain pendekatan persuasif dilakukan, jajaran Lapas memaksimalkannya dengan melakukan sidak setiap saat sebagai bentuk antisipasi dari kelakuan dan prilaku WBP.

“Insya Allah, kami akan lakukan yang terbaik tentu dengan kerjasama semua pihak termasuk media,” kata Ashari. (cw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *