Ditemukan, Ibu Miliki 4 Anak atau Lebih Hidupnya Sangat Bahagia

Sebuah survei perdana mengenai hubungan kebahagiaan dengan jumlah anak digelar oleh majalah Red dari Amerika Serikat. Survei ini melibatkan 558 ibu rumah tangga dan ibu yang bekerja dari rumah. Ternyata, survei menyimpulkan bahwa ibu rumah tangga yang memiliki empat anak atau lebih mengaku merasa sangat bahagia dengan kehidupan mereka.

“Merawat dan membesarkan empat orang anak atau lebih bisa jadi melelahkan, tetapi memberikan banyak kebahagiaan untuk para ibu rumah tangga,” tulis kesimpulan survei tersebut.

Kemudian, survei juga mengungkapkan bahwa kebanyakan ibu rumah tangga memiliki bisnis sampingan yang memberikan penghasilan besar.

Sebab, 25 persen dari responden mengaku memberikan kontribusi signifikan pada pemasukan keluarga untuk kebutuhan bulanan.

Selanjutnya, lebih kurang 36 persen responden mengutarakan bahwa alasan memilih menjadi ibu rumah tangga karena pilihan sendiri.

Sementara itu, 15 persen responden mengatakan bahwa menyewa penjaga dan pengasuh anak sangat mahal sehingga mereka memilih untuk merawat buah hati sendiri. Lalu, enam persen menjawab karena mengikuti keinginan suami