Ditengah Kisruh Sekda di Usul PJ Bupati, Issu Kadis Jadi Calo ASN Mencuat

TAKALAR – Meski informasinya tak jelas oknum Kepala Dinas (Kadis) yang dituding jadi calo penerimaan pegawai aparat sipil negara (ASN), namun Issunya nyasar mencuat ditengah Kisruh pengusulan Sekda PJ Bupati Takalar.

“Waspadai para pejabat yang jadi calo PNS,” tulis pemilik akun WhatsApp, Daeng di salah satu group whatsapp dengan asumsi dulu pernah terjadi di Takalar.

Dituliskan, honorer sudah setor tapi blum jd ASN dan laporanxnya masih bergulir di Polres. “Ada dua kadis di Takalar diduga terlibat jadi calo pns,” tulisnya.

Celakanya tulis Daeng, justru salah satu Kadis diduga mau sekali jadi pelaksana harian sekda (PLH) Sekda…!!!

Ketua PWI Takalar, Asdar Sikki menyikapi serius pernyataan adanya dua oknum Kadis yang diduga jadi calo PNS. Dia meminta agar jangan sembunyikan dua Kadis itu yang terduga jadi calo ASN. “Buka saja ke publik supaya bisa dihindari,” imbuhnya.

Dilain pihak, adanya oknum Kadis berambisi jadi PLH Sekda sebagaimana disajikan di whatsapp memberikan gambaran jelasnya satu pijakan berakar hingga membuka tirai perlakuan orang lain. Dan selain itu, penyampaian di WhatsApp tersebut membentangkan fakta kalau kursi Sekda sekarang memanas.

Siapa dua oknum Kadis yang disebut-sebut calo ASN….? Wallahualam, hanya penyebar Issunya yang tahu. (cw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *