Kursi Sekda Digaungkan Memanas, Dua Sebelumnya “Lengser”

TAKALAR – Dua pejabat Sekda di Takalar telah lengser sebelum usia pensiunnya yakni Nirwan Nasrullah dan Arsyad Taba. Kini, Sekda ketiga di Pemerintahan SKHD digaungkan cikal kena biasnya.

Mencuatnya kepermukaan bakal ada pelaksana harian (PLH) Sekda terpoles dari polemik pengusulan calon pejabat Bupati Takalar yang nuansanya merambah tak berujung, namun gaungnya membahana dimana-mana.

Gaung cikal adanya PLH Sekda tidak ditanggapi Bupati Syamsari Kitta, namun wacana menggelora akan ada eksekusi di waktu dekat. Benarkah kabar tak bertuan ini…? Wallahualam, perbincangan dibeberapa tempat ngumpul mengurai topik PLH.

Seperti terakses di media, proses surat usulan calon PJ Bupati bernomor 005/307/DPRD/VIII/2022 dikumandangkan sebagai penyalahgunaan wewenang karena tidak melewati mekanisme persuratan dan mengabaikan pleno di DPRD.

“Suratnya tanpa sepengetahuan saya, dan usulan PJ harusnya tiga nama bukan calon tunggal, apalagi usulannya tidak melalui paripurna,” ungkap Sekwan, Faisal Sahing.

Surat pengusulan calon PJ Bupati tunggal yang ditandatangani tiga pimpinan DPRD hingga penarikannya memberikan gambaran tidak harmoninya sebuah hubungan birokrasi.

Bagaimana tidak, selain pihak pemgusul mengabaikan hak 27 anggota DPRD lainnya, juga pihak yang diusulkan dikabarkan tak bangun komunikasi dengan Bupati selaku atasannya.

Bias dari kontes usulan tersebut mengurai asumsi liar yang memplesetkan posisi sekda cikal berubah. “Semoga kabar pergantian sekda hanya sebatas wacana saja,” harap warga diperbincangan lepas di warkop. (cw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *