Dugaan Tipikor Proyek PJU Dishub Bakal Seret Tersangka

Setelah melewati proses puldata dan pulbaket dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) pada proyek pengadaan lampu jalan (PJU) pada Dinas Perhubungan (Dishub), sebentar lagi pihak Kejari bakal menyeret tersangkanya.

TAKALAR – Proyek penerangan jalan umum (PJU) yang menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah di Dishub oleh Tim penyidik Kejari bakal menetapkan tersangkanya. Pasalnya, proyek pengadaan

yang anggarannya cair seratus persen dan tak selesai tersebut kini sudah memasuki tahap peyidkan.

“Dugaan Korupsi Proyek Pemeliharaan PJU Takalar Naik Tahap Penyidikan,” ujar Tim penyidik Kejari ke wartawan.

Tim penyidik Kejari Takalar yang diketuai Sabri Salahuddin didampingi Kasie Pidsus, Angraini Kasie Pidum Agus dan Kasie BB RiniHUKUM membeberkan perkembangan proses PJU setelah melewati pemeriksaan secara marathon yang memungkinkan akan menyeret sejumlah tersangka.

Penetapan tersangka terhadap proyek rehabilitasi PJU Tahun anggaran 2021 jelasnya, berpotensi terjadi setelah tim penyidik kejari Takalar meningkatkan kasus tersebut ketahap penyidikan.

“Beberapa alat bukti adanya perbuatan melawan hukum sudah diketahui,” bebernya.

Dinaikkannya kasus tersebut ketahap penyidikan disebabkan lantaran adanya pekerjaan yang diduga kuat tidak sesuai yang tertuang dalam kontrak kerja, padahal proyek tersebut telah dicairkan anggarannya 100 persen. (cw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *