Eksistensi LB II ‘Aman’ Dipertegas Dengan Gelar Razia Gabungan

TAKALAR – Menjawab asumsi yang menduga Lembaga Pemasyarakatan (LP) dijadikan saran pelanggaran hokum dengan mengkaitkan beragam soal khususnya perederan obat terlarang, pihak LP akhirnya menggelar razia gabungan Aparat Penegak Hukum (APH). Aksi yang melibatkan langsung kepolisian di LP II Takalar semalam mempertegas akan rasa aman dalam lingkup LP.

Dipenggerebekan mendadak terhadap hunian narapidana (napi) yang dihadiri langsung Kapolres Takalar tak menghasilkan bukti adanya asumsi dugaan peredaran narkoba dalam lingkup lembaga. “Aksi ini digelar, selain jelang Ramdhan juga sebagai rangkaian memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-57,” kata Kepala LP Kelas IIB Takalar, Mansur.S.sos MH.

Gelar razia ini juga merupakan bentuk terbangunnya sinergitas dengan APH sebagai upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban.  

Sinergitas yang terjalin dan terbangun dengan APH, kedepannya akan lebih dipererat sebagai taruhan enjaga eksistensi lembaga yang diasumsikan menjadi bagian dari adanya perederan obat terlarang.

“Kami senantiasa berusaha meminimalisir seluruh aktivitas yang mengarah adanya ruang gerak mengarah pada level negative guna enghilangkan asumsi miring terhadap LP,” pungkas Ka. Lapas.   ©