Panitia Seleksi Kadus Alerang Dinilai Curang, Diduga Intervensi Kades

GOWA – Prosesi seleksi hingga penetapan hasil seleksi calon Kepala Dusun (Kadus) di Desa Bontolangkasa Selatan, Kecamatan Bontonopo, Gowa-SulSel  dikabarkan penuh rekayasa. Pasalnya, panitia diduga kuat ada ada main mata dengan salah satu calon kadus hingga hasilnya tidak sesuai harapan. Bahkan dikabarkan, Kepala Desa setempat diduga kuat ada intervensi untuk menggolkan calon yang diinginkan.

Menurut kabar warga di dusun Alerang, keberpihakan panitia sangat jelas dengan adanya penyampaian awal sebelum pengumuman resmi yang lolos seleksi dengan asumsi tak berdasar. “Kami tidak terima hasil seleksi yang diskriminatif,” ucap Ismail di trialief pagi tadi.

Jika perlu kata Ismail, proses seleksi dilakukan kembali secara terbuka dan disaksikan langsung warga pendukung masing-masing calon. “Kecurangan panitia di seleksi ini sangat kasar dengan asumsi tak berdasar,” ungkapnya.

Sementara Badan Permusyawartan Desa (BPD) setempat tak mampu berbuat banyak atas kebijakan dan keputusan panitia bersama Kades.

Pastinya tegas Ismail, dirinya tidak terima keputusan hasil seleksi panitia dan akan membawa persoalan ini ke rana hokum.   ©