Gelandang Pembuat Onar Kembali ke Premier League

Burnley mendapat tambahan pemain baru pada bursa transfer musim dingin ini. Dia adalah gelandang kontroversial karena sering dicap sebagai pembuat onar, Joey Barton.

Barton pernah membela tim berjulukan The Clarets itu pada 2015-2016. Musim panas lalu, dia bergabung dengan Rangers FC yang kembali berkiprah di Liga Primer Skotlandia.

Dilansir dari BBC, Barton sudah bisa bertanding membela The Clarets pada pertandingan babak ketiga Piala FA kontra Sunderland, Sabtu (7/1/2017).

Mantan pemain Manchester City dan Newcastle United itu berstatus bebas transfer setelah kontraknya diputus Rangers pada November lalu. Hal itu tak lepas dari sikap dia yang berujung keributan di tempat latihan klub pada September lalu.

Pemain berusia 34 tahun itu memang kerap bikin onar dan bertingkah kontroversial. Selain kerap ribut dengan rekan setim atau pemain lawan, Barton juga kerap berkomentar pedas akan suatu hal, terutama lewat media sosial.

Baru-baru ini, Barton juga didenda oleh Asosiasi Sepak Bola Skotlandia (SFA). Sanksi itu didapat setelah bertaruh di rumah judi dalam beberapa pertandingan yang dilakukannya antara Maret 2006 dan Mei 2016.  (*)