Grafik Issu Pungli Lapas Takalar Perlahan Senyap

TAKALAR – Kencangnya pemberitaan hingga aksi demonstrasi yang menerjang Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Takalar satu bulan terakhir perlahan senyap. Issu pungutan liar (pungli) yang dijadikan enjel pressure Kalapas, Rasbil untuk turun tahta grafiknya menurun usai pertemuan.

Sekedar diketahui, merebaknya pungutan di Lapas bermula dari salah satu keluarga warga binaan yang coba meminta konfirmasi ke kantor wilayah KUMHAM sulsel terkait kebenaran adanya beberapa narapidana yang dipindahkan secara mendadak oleh pihak lapas yang ditengarai tidak prosedural.

Berkiblat dari peristiwa tersebut, mencuatlah kepermukaan adanya issu pungli bermodus sewa penggumaan ponsel bagi narapidana yang nilainya cukup besar, Rp250 ribu.

Informasi terakhir, kegiatan bernuansa pungli dilakukan pihak Lapas sebagai bentuk partisipasi guna memenuhi target yang dikabarkan ratusan juta perbulan.

Kalapas, H. Rasbil yang berusaha dimintai konfirmasi via ponselnya, Kamis (31/3) sekira pukul 15.00 wita tidak berhasil, aktif tapi tidak di angkat. (cw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *