Guru SDN 17 Ujung Labbu Diadukan ke Dewan

Lap…Baharuddin dari Bantaeng

Diadukan ke DewanBANTAENG – Akibat guru malas mengajar, puluhan orang tua murid SD Negeri 17 Ujung Labbu, kelurahan Lembang, kecamatan Bantaeng mengadu ke DPRD, Sabtu, (1/10). Mereka melaporkan kelakuan guru yang seenaknya datang mengajar.

Salah satu orang tua siswa, Hania (32) mengatakan, dirinya bersama ortu lainnya tidak bisa menerima kelakuan pendidik yang seenaknya datang di sekolah. Dilaporkan, sudah beberapa bulan proses belajar mengajar di sekolah tempat anak mereka belajar tidak efektif. Semua igu terjadk karena oknum guru malas datang. ” Kami berharap laporan disikapi da  diseriusi demi kelanjutan le didikan anak-anak kami,” pinta Hania yang diamini rekan ortu lainnya.

Para warga meminta agar Dinas Pendidikan segera mengganti sejumlah oknum guru karena lalai menunaikan kewajibannya. Untungnya ada tenaga honorer yang aktif mengajar hingga proses belajar mengajar tetap berlangsung.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Bantaeng, Abd.  Haris mengaku pihaknya sudah menerima laporan dari orang tua murid SD Negeri 17 Ujung Labbu. Kata Kabid, pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan warga dengan memanggil guru yang bersangkutan untuk diklarifikasi. ” Secepatnay kami panggil kepala sekolah dan guru,” kata Abd Haris.

Sementara Ketua Komisi I DPRD Bantaeng yang membidangi Pendidikan, Asri juga berjanji akan menindaklanjuti laporan warga. Komisinya akan mengundang Dinas Pendidikan serta kepala sekolah dan guru yang bersangkutan.