Hebat…Incamben Sulap PNS Jadi Warga Biasa

Sulap PNS Jadi Warga BiasaTAKALAR,TRI ALIEF – Ada banyak keajaiban yang mewarnai pelaksanaa  deklarasi paslon incamben di lapangan H. Makkatang Dg Sibali, Kamis (22/9). Selain pelayanan sempat dilumpuhkan dan meliburkan anak sekolah, juga Pegawai Negeri Sipil (PNS) bisa disulap menjadi masyarakat biasa. Pemandangan itu nampak jelas dengan iringan beberapa pejabat SKPD, Kepala Sekolah, Guru dan staf. Bahkan sebagian dari peserta deklarasi berani tampil menggunakan kostum khas pegawainya seperti dari kesehatan.

Politik praktis, begitulah kalimat pas ditujukan kepada para pion pemerintah yang kondisinya terpaksa ikut arus kepentingan politik karena takut kehilangan pijakan. Jabatan Bur – Nojeng selaku Bupati dan Wakil Bupati yang masih melekat aji mumpunnya mampu  menyulap atribut PNS menjadi masyarakat biasa.

Pelayanan lumpuh total sangat terasa hampir disemua lini baik pendidikan, pemerintahan maupun di kesehatan. Masyarakat yang butuh layanan terpaksa gigit jari meskipun asumsi pelayan tidk logis seperti kejadian disalah satu Puskesmas.pns-ikut-kampanya-1

Warga yang tak ingin identitasnya ditulis mengaku tak mendapatkan pelayanan kesehatan imunisasi untuk ponakannya di Puskesmas. Alasan petugas kata dià, kegiatan imunisasi tidak dilaksanakan karena tidak ada stok vaksin dan spoit di gudang obat hingga imunisasi ditunda pekan depan. ” Saya baru sadari kejadiannya setelah saya baca berita on line yang disajikan trialiefmedia.com perihal deklarasi lumpuhkan pelayanan,” cerita warga mengaku berusaha berpikir positif walaupun diketahui petugas lagi buruan ikug deklarasi Bur – Nojeng. (red)