Woo…Petahana Mobilisasi Massa, Sekolah Diliburkan

Petahana Mobilisasi Massa
TAKALAR,TRI ALIEF – Pemenuhan target 10.000 massa ramaikan deklarasi paslon petahana BUR – NOJENG di lapangan Makkatang Dg Sibali mampu dibuktikan. Kompoi massa yang membanjiri area deklarasi Kamis (22/9) belakangan diketahui didominasi kalangan pegawai negeri sipil, kepsek dan pendidik (guru). ” Ini preseden buruk bagi PNS dan pendidikan khususnya,” ujar Wakil Ketua DPRD.

Kata legislator PKS ini usai memantau sejumlah aktivitas sekolah di Galesong, sangat tidak rasional pergerakan kalau pendidikan digiring terlibat diurusan politik. Begitu juga PNS, harus netral dan fokus ditugasnya termasuk anak sekolahan yang diliburkan. ” Kasihan, pagar sekolah terkunci di SD Pa’la’lakkang dan SD Centre Galesong sejak pukul 09.00 wita. Kata siswa, gurunya ke Takalar,” ungkap Hairil.

Informasi lain menyebutkan, pengerahan massa khusunya kalangan pendidik dibebankan tugas kepada masing-masing Unit Pelaksana Tugas (UPT). Pembenaran warga pendidik sangat jelas dengan tingkat kehadiran pendidik diprosesi deklarasi paslon incamben Bur – Nojeng di tribun lapangan H.M. Sibali. (red)