Hebat… SMPN I Marbo Dipimpin Dua Kepsek

Kepala.Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga kabupaten Takalar telah mengeluarkan surat tugas kepada M. Jufri Abdullah sebagai pelaksana tugas (plt) Kepsek di SMPN I Mangngarabombang (Marbo). Padahal Kepsek Hj. Hamida Syamsul masih aktif menjalankan tugasnya sebagai Kepsek di sekolah yang sama, ada apa yaaàaa…?Dipimpin Dua Kepsek

Informasi di Marbo menjelaskan, penempatan plt kepsek sudah sewajarnya karena kepsek lama sudah memasuki usia pensiun tahun ini. Hanya saja, ada ketidak nyamanan terbangun karena kepsek Hj. Hamida Syamsul berakhir masa tugasnya (pensiuan) berdasar SKnya yang jatuh pada tanggal 1 November bulan depan.

Meskipun plt kepsek sudah ada SKnya, namun Hamida juga tetap aktif menjalankan tugasnya sebagai kepsek hingga akhir pensiunnya November bulan depan. ” Masa tugas saya berdasar SK berakhir tanggal 1 November,” terangnya.

Ada keganjalan dari percepatan penerbitan SK plt yang diduga berkait dengan prosesi pelaksanaan pilkada, benarkah…? ” Sama sekali tidak ada kaitannya dengan soal lain dalam dunia pendidikan. Penempatan plt kepsek sudah sesuai prosedur,” kata Kadis Dikbudpora, Saripul Alam.

Kalaupun kepsek ibu Hamida masih mau aktif hingga masa pensiunnya bulan depan, itu hak dan wajar. Plt hadir di sekolah tidak berarti mengambil alih tanggung jawab kepsek yang masih aktif. Jadi tidak benar kalau ada kepsek di SMPN I Marbo, karena plt dipersiapkan setelah ibu Hamidah pensiun. (aw/R)