Isu Narkoba Meggelinding di Lapas Kelas IIB

TAKALAR – Setelah melewati masalah menegangkan beberapa bulan lalu dengan aksi demonstrasi, kini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Takalar kembali di guncang isu. Kondisi tersebut mengundang tanya, adakah jejaring terstruktur dalam lingkup Lapas…?

Informasi menyebutkan, kuat dugaan kalau dalam lingkup Lapas ada oknum bermain hingga perlakuan yang mengarah adanya kelakuan warga Lapas melakukan kegiatan melanggar aturan terus terjadi.

Beberapa bulan lalu, ditengarai ada oknum bermain dan membocorkan dokumen di medsos, main ponsel dalam tahanan dan saat ini diisukan adanya napi yang menkonsumsi narkoba dalam Lapas.

“Itu tidak benar, karena latar dari foto pengguna narkoba tidak sesuai kondisi Lapas yang sesungguhnya,” ungkap pegawai di Lapas.

Kata dia, begron Vidio yang diskrensuit sama sekali tidak menunjukkan lokasinya berada di Lapas Takalar. Besi pengaman yang terdapat di latar oknum pengguna tidak sesuai kondisi di Lapas Kelas IIB.

“Tidak ada besi ulir di Lapas Takalar,” katanya.

Gayung bersambut, aksi demonstrasi kembali menggaung dan memojokkan Lapas Takalar dengan isu penggunaan narkoba dalam lingkup Lapas.

Sementara Kalapas, Rasbi hingga kini belum berhasil dimintai konfirmasi. Namunenurut pegawai Lapas, soal narkoba sama sekali tidak ada di Lapas karena kami rutin melakukan sidak. (cw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *