Kadis Dikbud ke BKD, Ada Kesan Hindari Soal Pungli

TAKALAR – Prosesi pergantian pejabat eselon dua khususnya di Dinas Pendidikan (Dikdas) kembali jadi pergunjingan. Pasalnya, soal yang pernah jadi trending topik masih belum ada jawaban jelas.

Adalah pungutan yang terkesan liar (pungli) masa pengendali kebijakan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Irwan Sijaya yang sekarang menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Informasi menyebutkan, mutasi Kadis Dikbud ke BKPSDM atas permintaan yang bersangkutan. Artinya, ada kesan menjauh dan mencari aman dari persoalan pungli proyek yang viral beberapa waktu lalu

Namun beberapa sumber mengingatkan, kemanapun mantan Kadis Dikbud bahkan memasuki usia pensiun, tetap menjadi tanggung jawabnya saat persoalan pungli di Dikbud dipersoalkan.

“Jangankan masih aktif, di usia pensiuannyapun tetap dimintai tanggung jawab ketika persoalan pungli dan soal lainnya di Dikbud ada yang persoalkan,” ujar sumber di bincang lepas sore kemarin dibilangan pasar sentral. (cw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *