Kampung Nelayan Harus di Bangun, Akses Jalan Diperbaiki

Menteri Susi saat menghadiri persmian pelabuhan menyinggung soal jalanan menuju Pelabuhan Perikanan Untia yang belum dibuat atau diperbaiki. Sedangkan, pelabuhan Perikanan Untia untuk ekspor ikan ke luar negeri telah dibuat. “Kampung nelayan harus dibangun dan juga jalanan harus dibangun,” imbuhnya.

Kata Susi, kalau pelabuhan ada baru jalanannya tidak ada, gimana jadinya dan jika pelabuhannya nanti rusak, baru jalanannya diperbaiki, mau bilang apa. Begitu sebaliknya, jalanan yang sudah diperbaiki kembali rusak, barulah pelabuhan diperbaiki, jelas tidak ada ketemunya. ” Saya akui keberanian dan ketangguhan nelayan Sulsel yang dapat menaklukkan lautan. Bukan hanya nelayan saja, tetapi pelaut asal Sulsel diakui oleh dunia,” katanya.

Kementerian Perikanan paling banyak beri bantuan kepada Sulsel, karena nelayan-nelayannya. Sulsel juga dikenal pelautnya. Nelayan Sulsel pemberani dan tangguh. Lihat saja, kalau ada nelayan-nelayan ditangkap oleh negara lain, itu berasal dari Sulsel.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengajungkan jempol terbalik untuk Sulsel yang jumlah pengikut amnesti pajaknya lebih rendah dibanding wilayah lain seperti Jawa, Sumatera dan Kalimantan. (*/R)