Karena Dukung SKHD, Camat Galesong Persulit Warganya

GALESONG – Warga keluhkan Camat Galesong H. Yahe Rurung karena enggan menanda tangani surat keterangan hak milik kapal salah seorang nelayan yang berdomisili di dusun Bontojai, Desa kalukuang yang ingin mencari nafkah di laut mencari telur ikan terbang.
Camat Galesong menolak untuk menanda tangani segala urusan persuratan warga Galesong yang diketahui pendukung paslon Bupati terpilih SK-HD.  “Kejadian ini sangat memprihatinkan dan merugikan warga nelayan,” kata warga lainnya.
Padahal kata warga, surat keterangan hak milik kapal bagi semua pemilik kapal sangat penting terutama bagi kapal penangkap telur ikan terbang (Patorani) yang mencari nafkah di wilayah Papua sangat dibutuhkan, tapi apalah daya karena Camat Galesong dengan sengaja mempersulit warganya yang sudah jelas jelas bertentangan dengan Undang Undang Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.
“Kami sangat kecewa dan kesal atas prilaku Camat Galesong yang enggan menanda tangani surat keterangan para nelayan,” kesalnya.
 Camat Galesong, H. Yahe Rurung hingga tulisan ini diberitakan belum berhasil ditemui ataupun dihubungi karena sedang mengikuti kegiatan mutasi jabatan di kantor Bupati.  (malo)