Keluhan di Dishub, Peserta Tak Terima Uang Transpor

TAKALAR – Kegiatan pelatihan Dinas Perhubungan (Dishub) yang di akomodir langsung Bidang Lalu Lintas dan Angkutan (LLA) melahirkan polemic berkepanjangan. Pasalnya, Kabid maupun Kasinya menampik semua yang ditudingkan padanya.

Sementara selebaran surat yang di terima trialief cukup menggambarkan kronologi kegiatan pelatihan di Makassar khususnya uang transportasi yang diduga dikerangkangi pelaksana kegiatan. “Sepeserpun saya dan teman lainnya tidak terima uang transport,” ungkapnya.

Malah katanya yang dituangkan dalam surat, dirinya di suruh tanda tangan tanda terima uang transport tapi tidak diberikan. Bahkan diantaranya, ada yang memberanikan diri meminta langsung minimal pembeli bensin pulang, juga tak ada hasil. “Kami di ancam kalau menanyakannya,” urainya.

Dipenggalan tulisan dalam surat, tertulis nama bendahara yang menyampaikan ke peserta bahwa ada uang transport.

Hingga sekarang bendahara dimaksud belum berhasil dimintai konfirmasi. Namun baik Kabid LLA, Amirullah Rahman dan Kasi LLA, Amirullah saat menyambangi trialief menegaskan kalau tidak ada perlakuan seperti itu. “Siapa yang mengirim surat, tolong beritahu kami,” tanya keduanya. Kasi LLA sendiri yang mengaku tak tahu menahu soal transportasi dan keuangan karena bukan rananya, nampak adanya keganjalan. Bagaimana tidak, dia mengaku kalau di kegiatan tersebut dirinya Ketua Panitia. “Saya Ketua Panitia,” pungkasnya.   (cw)