Konsep Smart City Antar Bupati Raih Penghargaan

MASAMBA – Penganugerahan pengargaan Indonesia Smart Nation Award 2016 kategori kabupaten – kota kecil diraih Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani. Penghargaan yang diteria di Hotel Bidakara Jakarta ini dihadiri Menkominfo, Menteri Pariwisata, Deputi Regional, Ketua ombudsman RI, Dirjen pengembangan Bina Daerah, para Gubernur, Bupati/Wali Kota dan undangan lainya.20160217_114208-e1457275937835-225x300-1-1

Bupati Indah mengatakan, penghargaan diberikan lembaga independent yang menilai kondisi masing-masing daerah dengan semangat daya saing untuk memberikan pelayanan dan berbagai inovasi agar dapat mencapai kondisi ideal. Untuk mencapai kondisi tersebut masing-masing daerah membutuhkan investasi yang berbeda pula berdasarkan kultur dan struktur masing-masing daerah Indonesia cerdas dan berdaulat.

Peningkatan pelayanan publik yang berbasisi teknologi dengan konsep smart city kata Indah, penting dalam konteks pembangunan daerah. Semua potensi daerah perlu dimaksimalkan untuk meningkatkan akses pelayanan, dan penghargaan menjadi motivasi bagi Pemda dan masyarakat Lutra.

”Mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya Lutra butuh kesungguhan serta komitmen tata kelola pemerintahan yang cerdas pula. Salah satunya melalui program smart city,” kata Indah. (lar/R)