Astaga… Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Sebuah pohon yang tumbuh di pinggir Jalan tiba-tiba tumbang dan menimpa seorang pengendara motor. Korban yang diketahui bernama Wawan Setiyahadi (41), warga jalan Sarimun, RT 1. RT 2 desa Beji, kecamatan Junrejo, Kota Baru. Petugas melarikan korban ke RS Hastabrata Batu untuk penanganan lebih lanjut.

Seorang pengendara sepeda motor dengan santai melintas di jalan Ir. Soekarno, kelurahan Temas, Kota Batu. Tak berselang jauh, dibawah rimbunan pohon yang berjejer dipinggir jalan tiba-tiba terdengar suara bum..bum.. dan ternyata sebuah pohon tumbang pas mengena pengendara yang mengakibatkan korban tewas ditempat.

Pengendara yang tewas itu diketahui bernama Wawan Setiyahadi (41), warga Jalan Sarimun, RT 1 RW 2 Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Informasi di TKP menyebutkan, korban yang menjadi tukang bakul tempe tersebut melintas menggunakan sepeda motor bernomor polisi N 6465 LA dari arah timur. Nahas, sesampainya dilokasi kejadian, ia tertimpa pohon dan tewas.

“Pohon itu mengenai bagian kepala yang mengakibatkan meninggal dunia di TKP,” kata Humas Polres Batu, AKP Waluyo kepada¬†Kompas.com.

Akibat kejadian itu, ruas jalan raya itu sempat tertutup batang pohon selama 30 menit. Ruas jalan itu kembali dibuka setelah pihak Polres Batu dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu memindahkan korban dan ranting pohon yang menutupi ruas jalan.

“Petugas langsung memberikan pertolongan kepada korban yang tertimpa pohon, mengatur arus lalu lintas dan mengamankan TKP untuk keperluan olah TKP,” pungkasnya. (*/R)