Pekerjaan Fisik P3A di Desa Patani Dikabarkan Bermasalah

MAPSU – Pekerjaan pembangunan irigasi yang diramu dalam program percepatan peningkatan tata guna air (P3A) di Desa Patani, Kecamatan Mappakasunggu (Mapsu), Kabupaten Takalar – SulSel dikabarkan bermasalah. Pasalnya, lokasi pekerjaan tersebut di komplain warga pemilik lahan karena tak ada komunikasi sebelumnya.

Informasi warga setempat menyebutkan, proyek yang merupakan aspirasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Hamka. B. Kadi ini cukup berpihak ke masyarakat. Hanya saja, para pelaku atau oknum yang diberikan kepercayaan melaksanakan kegiatan fisik tersebut tidak melakoni pekerjaannya dengan baik.

“Mungkin penanggung jawab pekerjaan hanya focus pada penghasilan hingga mengabaikan yang lainnya termasuk lahan warga yang jadi lintasan irigasi,” kata warga di Patani.

Buktinya, pekerjaan irigasi yang harusnya sudah rampung, terbengkalai karena persoalan lahan. Hingga informasi ini terpublish, pihak pengelola yang berstatus P3A di Desa setempat belum berhasil dimintai konfirmasi. Namun sumber warga setempat menegaskan kalau pekerjaan irigasi tersebut kesandung masalah hingga kegiatannya terhenti.   ©