Pengurus Baru BKPRMI di Harap Selamatkan Bantuan Covid TKA/TPA

TAKALAR – Pelantikan Pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Takalar periode 2024 di Islamic Center, Sabtu (24/1) diharapkan bisa jadi penyelamat penyaluran bantuan covid-19 yang dikucurkan di TKA/TPA.

Pasalnya, bantuan dari Kementerian Agama (Kemenag) berupa uang tunai yang masuk di rekening masing penerima manfaat (TKA/TPA dikabarkan dijatah oleh oknum atas nama BKPRMI.

Aksi mereka (oknum) mendatangi TKA/TPA dan meminta jatah untuk BKPRMI sebesar 40 persen dari badget bantuan yang diterima. Atau jumlah uang yang diminta mencapai Rp4.000.000 per-TKA/TPA dari Rp10.000.000 total bantuan yang diterima masing-masing TKA/TPA.

Ketua BKPRMI terpilih dan dilantik hari ini, Aksin Suarso mengaku tak pernah melihat sepeserpun uang dari bantuan di maksud.

Salah salah satu lembaga masayarakat yang prihatin terhadap perlakuan oknum terhadap TKA/TPA janji akan menelusuri kebenaran informasi ini.

“Kami akan kerahkan anggota untuk mencari tahu dan jika terbukti, dilaporkan karena ini berhubungan dengan penggunaan dana covid,” janjinya. (C)