Peristiwa Warung Sragen Tepo Menyisakan Cerita ‘Mistik’

MARBO – Kabar warung Sragen di Tepo, kecamatan Mangngarabombang (Marbo) yang sempat viral di medsos karena nasi campur yang di jual terdapat seekor tikus kecil yang sudah di goreng. Itu menurut salah seorang warga di Jonggoa, Desa Cikoang, Kecamatan Mangngarabombang (Marbo), Haebar waktu itu pasca beli nasi campur di warung Sragen.

Sepekan berselang, peristiwanyapun hilang ditelang waktu seiring mengendusnya beragam cerita ‘mistik’ dibalik kejadian tersebut.

Dibeberapa perbincangan, ada yang menyebutkan kalau peristiwa gorengan tikusnya tidak ada unsur kesengajaan dari pewarungnya dengan asumsi ‘sangat tidak mungkin’ ada kesengajaan pewarung ingin merusak usahanya. Tapi katanya, dikejadian tak sengaja tersebut terdapat unsur mistiknya yang dihubungkan dengan kata ‘Pelaris’ bagi sebagian pengusaha warung.

Rumor mistik itupun di variasi dengan pernyataan pewarung saat dimintai konfirmasi salah seorang wartawan waktu itu “silahkan tanyakan ke kepala Polres”.

Dua topik di tempat kejadian perkara (TKP) inipun jadi wahana perbincangan. Satu sisi memperbincangkan sesi mistiknya, disisi lain mempertanyakan maksud penyampaian pewarung saat di konfirmasi.

Jawabannya tentu hanya sebatas menduga-duga dan memungkinkan ada benarnya karena peristiwanya cukup jadi cerita saja. Indikasinya, ada dugaan sosok oknum ‘misteri’ dibalik pernyataan pewarung.   (chiwa)