Petugas Diam, Penambang Liar Jalan Terus di Bonsel

GOWA – Tak ada kata berhenti untuk melakukan aktivitas penambangan, apalagi tidak ada tindakan tegas dari petugas. “Bagaimana mau berhenti kalau petugas diam-diamji,” celoteh warga.

DI tengah hujan, Senin (21/6), nampak aktivitas penambang disibukkan dengan kegiatan ilegalnya. Itu terjadi di kecamatan Bontonompo Selatan (Bonsel) seharian tadi.

Sementara anggota Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) di Komisi III menegaskan kalau pihaknya bersama Tim Terpadu akan turun langsung dilapangan.

“Kami sudah turun di Bontonompo, tepatnya di Balaburu, Kelurahan Kalase’rena. Namun di lokasi itu tak ada aktivitas penambangan, namun kelihatan adanya kegiatan karena bekas ban mobil masih basah,” terang anggota dewan di komisi III.

Dia juga mengaku heran, siapa yang bocorkan soalnya hingga lokasi kosong saat Tim turun. “Kami bersama Tim terpadu akan kembali turun, tentunya dengan laporan lokasi yang jelas,” pungkasnya.

Dilain pihak, salah satu lembaga kemasyarakatan akan melayangkan surat perihal kejelasan titik tambang khususnya yang ada di kecamatan Bontonompo Utara dan Selatan. (c)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *