Pilkada Takalar…. Masa Tenang, Tapi Kondisi Tegang

TAKALAR – Minus dua hari pencoblosan atau masa tenang pilkada Takalar, kondisi lapangan menegangkan. Salah satu insiden yang cukup menggegerkan yakni kejadian di area PT. Boddia Jaya, Minggu sore (11/2) sekira pukul 5.00 wita.

Massa pendukung dua pasangan calon bentrok karena issu pembagian uang dan sembako menggunakan kupon bertajuk ‘KUPON DESA BODDIA”

Meskipun kondisi di Boddia mulai tenang, namun pihak pengamanan masih tetap siaga di lokasi dan sekitarnya karena masih ada kelompok massa yang ikutan berjaga-jaga.

Ketegangan di desa Boddia, kecamatan Galesong tidak tertutup kemungkinannya terjadi di tempat lain jika ruang bagi barang tetap berlangsung. “Kami berharap, Panwas maupun petugas lebih jeli dan disiplin melihat kondisi masa tenang agar benar-benar tenang. Karena jauh lebih baik mencegah daripada melerai sesuatu yang sudah terjadi,” harap warga yang mengikuti perkembangan di warkop.

Masa tenang yang diberikan penyelenggara Pilkada kata Dg Tarang, sebaiknya tidak dimanfaatkan untuk mempengaruhi masyarakat dengan pemberian barang dalam bentuk apapun. ®