Plt Dinas PMD Gowa Tanggalkan Kesan Tak Bersahabat

Pejabat’ status yang cukup diperhitungkan dan disegani dengan intelektualitasnya sebagai publik pigur. Namun bisa jadi bincangan tak sedap saat seorang pejabat melakoni pekerjaannya dengan sikap tak bersahabat.
SUNGGUMINASA – Adalah Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Gowa, Hj. Rumaisah yang diberi amanah selaku pelaksana tugas (plt) Kadis PMD menggantikan Asrul yang sudah memasuki masa pensiun.

Pantaskah sosok Hj. Rumaisah berada diposisi Kadis…?

Beberapa jurnalis diantaranya Syahri Budiman (Oneline Benua News), Muchtar Mahmud (Media Aktual) dan Redaktur Senior, Burhanuddin Nas Daeng Mangung mengutarakan pandangannya.

Ketiganya bercerita, ada beberapa pejabat yang mengundurkan diri dari jabatan yang hakekatnya masa kerjanya masih panjang kecuali Kadis PMD karena pensiun.

Diposisi plt Kadis di PMD yang dipercayakan ke Hj. Rumaisah tergambar sesuatu yang tidak seperti biasanya seorang pejabat. Dia begitu sombong dan enggan bertemu dengan jurnalis yang sedari pagi menungguinya. “Ini kesan karakteristik seorang pejabat yang kurang bagus,” katanya.

Namun demikian, semuanya terkembali ke orang nomor wahid di Gowa (Bupati) yang merupakan hak prerogatifnya dalam menjalankan/melaksanakan bahagian tugas pemerintahan.

“Kami sangat menyesalkan perlakuan plt Kadis yang berusaha dimintai konfirmasi ichwal armada Truck sampah di desa dengan sikap acunga,” ujar ketiganya. (rd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *