Proyek Pembangunan Wisata Pantai Topejawa Terlihat Mubazir

MARBO – Pantai Topejawa yang trendnya disebut Pantai Cinta merupakan obyek wisata di kecamatan Mangngarabombang (Marbo) dan banyak dikunjungi. Pemkab yang melihat potensi destinasi ini mengelontorkan anggaran untuk menata dan mempercantiknya kurun waktu tiga tahun masa pemerintahan SKHD.   

Tak terlintas dibenak, proyek pembangunan yang diarahkan ke wista ternyata tak mampu memenuhi harapan karena fakta lapangannya menyajikan fisik yang terlihat mubazir.

Bagaimana tidak, secara keseluruhan dari item paket fisik yang dikerjakan di lokasi wisata sudah mengalami kerusakan sebelum dimanfaatkan. Kondisi itu sudah berlangsung lama atau sejak pekerjaan pembanguannya mulai dilirik Pemkab hingga sekarang, namun faktanya tak elok dipanadang mata.

Kesan pekerjaan kontraktor yang dinilai asal-asalan bukan tak diketahui Pemkab, tapi urusan belanja dari keuntungannya menjadi skala prioritas hingga kepedulian dibuang jauh-jauh. Artinya, Pemkab di soal ini terkesan mengabaikan kondisi proyek meskipun pihak rekanan tak menyelsesaikannya.    (rd)