Rekening Nasabah BRI Ranting Bajeng – Gowa di Bobol

GOWAPembobolan rekening milik Nureni, salah seorang dari sekian banyak guru di kecamatan Bontonompo, kabupaten Gowa jadi bahan gunjingan dikalangan pendidik. “Kenapa bisa?” kata mereka heran karena menurutnya BRI itu sangat ketat. Jangankan mencairkan uang di rekening orang, cairkan uang di rekening sendiri harus pegang buku tabungan dan prasarat lainnya. Lalu kenapa uang milik Nureni bisa terkuras habis direkeningnya…?

Kepada trialiefmedia.com semalam, Nureni menceritakan perihal uang sertifikasi miliknya yang masuk tanggal 9 Januari 2016 sebesar Rp.10 juta lebih. Namun hanya hitungan jam, uang menghilang di rekening BRI Ranting Bajeng, kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulsel. “Pertama saya cek, uangnya masih namun tidak bisa diambil karena terblokir,” cerita Nureni.

Tapi yang tidak habis saya pikir lanjutnya, kenapa uang gaji sertifikasi saya mendadak habis di rekening. “Saya cek terakhir di BRI Ranting Bontonompo di Rappokaleleng, saldo direkening tinggal Ro.90 ribu rupiah,” ungkapnya.

Pimpinan BRI Ranting Bajeng, Lucky yang dimintai klarifikasinya mengaku tak mengetahui pasti persoalannya. “Saya ini pelaksana tugas pimpinan (plt), jadi nanti saya tanya staf,” katanya. (sk/R)