Sekda Dituding Korup Bantuan Combine, Humas Pemkab ‘Diam’

TAKALAR – Problem yang menuding mantan Kadis Pertanian yang kini menjabat Sekda Takalar, H. Muhammad Hasbi korup bantuan combine mengemuka. Aktifis lembaga swadaya masyarakat (LSM) angkat bicara mengkanter hingga akan melapor balik baik pewartanya maupun LSM Intai selaku sumber ke Aparat Penegak Hukum (APH).

Adalah Koalisi Penggiat Aktivis Takalar, Syamsuddin Rala angkat bicara dan akan melaporkan salah satu oknum Pewarta yang menyudutkan Sekda korupsi Rp 15 milyar pada saat menjabat kepala Dinas Pertanian.

Apa yang dituduhkan Sekda jkata Rala, sangat mengada-ada karena Jumlah seluruh combine yang dimaksud dikalikan dengan harga Toko. yang seolah-olah semuanya dikorupsi oleh sekda.

Hal lain jelasnya, somasi yang pernah dilayangkan LSM Intai kepada Sekda Takalar H.Muhammad Hasbi sudah dibalas.

”Hasil investigasi kami. berita yang dituduhkan Sekda Takalar ngawur, bahkan sudah ada salah satu oknum pewarta yang mau memeras dan minta ditransferkan dana,”.tambah Syamsuddin Rala.

Dilain pihak, persoalan yang muncul terkait bantuan combine harusnya disikapi dan diklarifikasi Humas Pemkab. “Mungkin idealnya, Kabag Humas dan Protokoler yang menjawab tuduhan indikasi korupsi di lingkup pemda,” tulis salah satu warga di group WhatsApp.

Sementara pihak Kehumasan dan protokoler Pemkab belum berhasil dimintai konfirmasinya. (c)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *