Tak Ada Cela Menggugurkan, Pokja Kembali Tunda Lelang Ruang Poned

 TAKALAR – Keraguan kontraktor yang ikut lelang pada proyek pembangunan Ruang Poned makin diperkuat adanya persekongkolan dengan rekanan yang akan dimenangkan. Bagaimana tidak kata Hasri Haris, panitia (Pokja) kembali menunda pengumuman dikarenakan tak menemukan celah untuk menggugurkan perusahaan yang bukan keinginannya untuk dimenangkan.

Di proses lelang yang tengah dilakukan sangat jelas perusahaan penawar terendah dengan klasifikasi rengkingnya. Namun pihak Pokja terkesan menutupi sesuatu yang indikasinya mengarah ke pengaturan tender untuk tetap berupaya mencari celah penawar terendah guna digugurkan.

“Pengumuman lagi-lagi tertunda karena pihak panitia lelang tidak menemukan persaratan yang bisa menggugurkan perusahaan penawar terendah,” ungkap Hasri tanpa canggung.

Dia juga tegaskan kalau pihaknya akan melakukan upaya hokum ketika pihak Pokja memaksakan pemenangan sesuai arahan. “Saya akan laporkan persoalan lelang Pembangunan Poned ke Kejati kalau Pokja berani bermain,” pungkasnya mengancam.   ©