Terlalu, Istri Mantan Dirut PDAM Dilengser Sebelum……

Istri Mantan Dirut PDAM Dilengser
SK plt kepsek SMPN I Marbo

TAKALAR – Jelang pilkada, ada saja hal tak terduga terjadi khususnya dalam lingkup pegawai negeri sipil (PNS) seperti dialami  Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN I Mangngarabombang, Hj. Hamida Syamsul. Istri mantan Dirut PDAM, H. Syamsul Qamar Dg Timung ini dilengser min sebulan masa pensiunnya.

Meski tak jelas apa pelanggarannya hingga diutus pelaksana tugas (plt) kepsek ke sekolah yang dipimpinnya, namun rumor berkembang kalau penyebabnya berkait dukung mendukung jelang pilkada. Muasalnya, sang suami sempat terekam sisi mata tim petahana ikut disalah satu acara partai pengusung paslon SK – HD. Dari rekaman perjalanan itulah hingga berimbas pada sang istri yang diganti mendadak.

Sekedar diketahui… jauh sebelum kejadian pelengseran menimpa istrinya jelang pensiun, Syamsul Qamar juga diperlakukan sama di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan digantikan posisinya sebagai dirut oleh keluarga petahana. Pengalaman tersebut bisa dijadikan proses pembelajaran bagi PNS lainnya untuk menjadikan ajang pilihan.

Kejadian tak terduga lainnya terjadi juga di SDN Bongolebang, kecamatan Galesong Utara (Galut). Siswa sekolah dimaksud diliburkan pada hari rabu (05/10) karena gurunya sepakat mogok mengajar lantaran kecewa dengan kebijakan berpihak. (R)